Sabtu, 23 April 2016

Apa Itu SEO?

Kebanyakan blogger pemula pasti masih belum mengerti tentang SEO ini. Jadi, saya akan jelaskan pengertian dari SEO itu tersendiri.

SEO adalah singkatan dari Search Engine Optimization. Dan seperti bahasa Inggrisnya, arti dari SEO adalah optimasi mesin pencari. SEO dibutuhkan dan digunakan oleh banyak sekali orang-orang, terutama seorang content writer. 

Google juga memperhatikan metode SEO ini melalui para robot mesin pencari Google. Ketika kalian mengeposkan sebuah artikel di media massa seperti blog, Facebook, atauapun sosial media lain, kalian akan masuk kedalam dunia searching Google. Jadi sekiranya ada data-data yang kalian tulis dan masuk ke dalam database cloud Google.

Metode SEO itu tersendiri sebenarnya sudah lama sekali dikemukakan oleh banyak orang, terutama blogger. Blogger membutuhkan SEO untuk menarik banyak pengunjung ke blog nya dan berusaha terus menerus untuk mendapatkan banyak pengunjung. Akhirnya SEO ini semakin menjadi 'trending topic' di kisaran tahun 2008 sampai 2013. Karena pada tahun-tahun tersebut adalah tahun berkembangnya teknologi internet cepat dan device yang canggih.

SEO yang paling gampang digunakan adalah SEO Keywords. Setiap kalian membuat artikel, kalian harus menyantumkan beberapa kata kunci yang tepat sesuai dengan tema dan judul artikel. Sehingga dengan seperti itu, kalian bisa mendapatkan beberapa pengunjung untuk blog kalian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar